Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turis Yang Terlalu Bodoh



Pada suatu ketika ada 5 orang turis Amerika datang ke lokasi wisata di kota Arab. Salah satu diantara mereka, Andrew, terpisah dari rombongan yang sedang mencari souvenir.

Karena pada pukul 5 sore mereka harus kembali ke hotelnya, maka ia harus bergegas bertemu dengan yang lainnya. Karena ia lupa memakai jam tangan, maka ia bertanya kepada seseorang Arab (yang fasih berbahasa Inggris) yang sedang memandikan unta.

Andrew: " Pak, sekarang jam berapa ya? "
Orang Arab: "Hmmm...(sambil memegang dan menggoyangkan "anunya" unta) jam 14.15!" jawabnya.
Andrew (dalam hati): "Wah gile juga nih orang, cuma dengan megang anunya onta dia bisa tau waktu sekarang. Harus gw beritahu ke temen-temen, biar mereka heran! "
Andrew: "Terima kasih Pak! Nanti saya kembali lagi ya"
"Oh silakan, silakan saja!" jawab si Arab enteng sambil meneruskan memandikan unta.

Ditengah perjalanan akhirnya si Andrew bertemu teman-temannya.
"Hei teman-teman saya tadi bertemu seorang arab sakti, dia bisa tahu waktu sekarang hanya dengan memegang dan menggoyangkan anunya onta. Beneran!" katanya kepada teman-temannya.
Teman-temannya "Hah? Masa sih? Nggak percaya ah! "
Andrew: "Kalo nggak percaya kita taruhan aja $10 gimana, akan gw buktiin. Ayo kita kesana!"

Setelah sampai disana didapatinya si Arab masih tetap asyik membersihkan untanya.
Andrew: "Halo, Pak! Tolong dong anda kasih tahu ke teman-teman saya bagaimana anda bisa menunjukkan waktu dengan hanya memegang dan menggoyang-goyang anunya onta. Nih saya beri anda tip $30, tapi tolong cepat tunjukkan ya!"
Sambil memegang dan menggoyang-goyangkan anunya onta ,si Arab tiba-tiba ia berteriak: "Pukul 14.30!"
Andrew: "Coba di lihat apa betul nggak teman-teman? "
"Wah gile, bener-bener sakti, ternyata memang bener, nggak ngibul si Andrew!" jawab teman-temannya hampir berbarengan.

"Pak, anda akan saya kasih lagi $50, tapi kami minta dikasih tau rahasia anda agar kami bisa praktekkan di negara kami!" pinta Andrew kepada si Arab dengan antusias.
Si Arab: "Okelah kalo anda benar-benar memaksa, saya akan tunjukkan caranya. Sekarang coba kalian berdiri dibelakang saya, dan coba perhatikan (sambil memegang dan menggoyang-goyang kan anunya onta dan memicingkan matanya) dan apa yang kalian lihat diseberang sana?

... Nah disana itu kan ada toko jam..."